Rekomendasi Perawatan Wajah Paling Bergengsi Tahun 2024!


Mengawali tahun 2024, salah satu fokus aku adalah merawat kulit terutama bagian wajah. Teman-teman setuju enggak kalau tak jarang perempuan diatas usia 40 tahun sudah mulai banyak timbul masalah atau keluhan pada kulit, seperti contohnya flek atau noda hitam, garis-garis tipis di setiap lekukan wajah, kerutan dan lain sebagainya. Benar enggak? Lalu, kira-kira apa yang bisa kita lakukan ya teman-teman? Apa mau dibiarkan saja masalah kulit tersebut berlarut-larut atau segera diambil tindakan? Hmmm… pilihan yang sulit, karena khawatir harganya tidak terjangkau di kocek.

Pas banget, kemarin aku menyempatkan mampir dan konsultasi di salah satu klinik dekat rumahku namanya ZAP Clinic Tebet, lokasi kliniknya di Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 120, tidak jauh dari swalayan Gelael, MT. Haryono, Pancoran. Nah, karena posisi klinik di pinggir jalan besar, jadi cepat dan mudah mencarinya, teman-teman enggak bakalan ke sasar deh.


Jujur, ini pertama kalinya aku melakukan perawatan disini dan amaze banget sama tempat, pelayanan, sampai fasilitas di ZAP Clinic, Tebet. Cerita sedikit dari aku di parkiran, saat aku datang. Penjaga atau security yang bertugas sudah langsung menghampiri, menanyakan dan mengantarkan aku ke ruangan yang dituju selanjutnya, yaitu bagian registrasi. Baru juga keluar lift, aku juga sudah disambut hangat oleh petugas registrasi, “Halo, selamat pagi kakak… ada yang bisa kami bantu?”… duh rasanya adem bangettt kalau disambut langsung begini kan? 

Lanjut cerita, setelah melengkapi data registrasi aku diarahkan untuk menunggu sebentar sambil menikmati welcome drink di ruang tunggu, dan tidak pakai lama petugas langsung memanggil aku untuk konsultasi dengan dokter spesialis, dr. Vely. Sebelum melakukan perawatan atau treatment apa saja yang aku butuhkan. Dokter langsung memeriksa wajahku dan menjelaskan bahwa kulit wajahku perlu perawatan intensif selama minimal 3 (tiga) bulan dengan rangkaian diagnosa yang beliau sampaikan, yaitu Photo Facial Glow (PF Glow), DNA Serum dan Skin Care. 

Langkah perawatan yang harus aku ambil adalah Photo Facial Glow (PF Glow), yaitu perawatan yang menggunakan teknologi laser, bermanfaat untuk menyamarkan noda, flek pada kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi bekas jerawat dan mengurangi kerutan halus pada wajah. Proses pengerjaan treatment ini menghabiskan waktu kurang lebih 30-40 menit. 

Proses Photo Facial Glow (PF Glow) :

  1. Face Cleansing
  2. Oxy Infusion
  3. Face Toning
  4. Alma Rejuvenation
  5. Gel Cleansing
  6. Oxy Infusion
  7. Finishing (Pemakaian Sun Screen)

Diawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu untuk mengangkat make up dan kotoran di wajah menggunakan produk Juva dari ZAP Clinic.

Ini wajahku dengan make up sebelum dibersihkan, masih terlihat kusam dan tidak cerah.



Dilanjutkan dengan tahapan Oxy Infusion, treatment oksigen dan spray serum yang diberikan setelah dibersihkan, berguna untuk menjaga kelembaban kulit wajah sehingga terlihat lebih bersih dan segar. 

Wajahku sudah terlihat lebih baik dari sebelumnya, lembab dan cerah.


Nah ini nih, yang belum pernah aku rasakan sebelumnya, yaitu metode Face Toning, metode yang menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd, metode ini digunakan untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih dan dapat merangsang pembentukan kolagen pada wajah. dahulu sebelum melakukan treatment tersebut. 


Dilanjutkan Alma Rejuvenation, metode yang menggunakan alat atau teknologi berbasis Advance Flueorescece Technology (AFT), bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, mengurangi peradangan, meremajakan kulit wajah, mengurangi pigmentasi dan flek hitam. Proses ini agak sedikit nyelikit-nyelikit ya teman-teman, namun dokter akan bertanya terlebih. Pertama, apakah ada alergi atau tidak? Yang kedua apakah terasa panas atau tidak? 


Selanjutnya metode Gel Cleansing dilakukan setelah metode Alma Rejuvenation dan sebelum dilakukan pengulangan Oxy Infusion. Metode ini merupakan proses pembersihan wajah untuk mengangkat gel yang tersisa, menggunakan air dan kapas saja, tujuannya adalah agar wajah siap diberikan metode pengulangan pembersihan wajah dengan Oxy Infusion. Langkah terakhir dari semua proses treatment adalah pemberian Juva sun screen SPF dari ZAP Clinic.

Hasilnya.. taaaraaaaaa🤩 semakin terlihat cerah. Sukaaaa banget!

Oh iya, catatan penting dari dokter setelah treatment :

  1. Wajah tidak boleh dicuci dengan air hangat/air panas selama 2-3 hari ke depan setelah perawatan Photo Facial Glow (PF Glow)
  2. Hindari matahari secara langsung dan gunakan sun screen SPF 50 *jika kulit sensitif dan cepat merangsang udara panas.
  3. Sebaiknya menggunakan skin care Juva dari ZAP Clinic atau boleh menggunakan skin care lama tetapi dijeda pemakaiannya.

Gimana teman-teman? Udah kebayang belum treatment disini? Nah, buat kamu yang penasaran apalagi punya keluhan sama kulit wajah, aku rekomen ke ZAP Clinic. Selain pelayanannya oke, ZAP Clinic Tebet ini juga baru banget Soft Opening tanggal 24 Desember 2023 lalu lho, jadi masih ada kesempatan untuk ambil promo cuan paket perawatan buat teman-teman nih. Biaya perawatan yang aku ambil untuk 2x (dua kali) photo facial glow senilai Rp1,994,000,- (harga normal) menjadi Rp997.000,- (harga diskon) berlaku hingga tanggal 15 Januari 2024.



Sungguh aku seneng plus puas banget bisa treatment disini! Pelayanan yang oke banget dan worth it di kantong. Beneran worth it! Thank you ZAP Clinic, Tebet!

Teman-teman jangan lupa booking dulu supaya sesampainya disana sudah tinggal menunggu panggilan untuk treatment, untuk jam operasionalnya bisa lihat disini.


Terakhir, aku punya tips dan trik buat teman-teman yang mau melakukan perawatan kulit yaa… hihihi…

  1. Cari tahu keluhan atau kondisi kulit yang mau kamu konsultasikan. Kadang-kadang kita suka lupa, sudah sampai lokasi mau menyampaikan apa.
  2. Pastikan kondisi kesehatanmu fit dan sehat. Jangan terlalu memaksakan diri jika badan lagi drop ya.
  3. Cek jadwal dan buat appointment ke ZAP Clinic. Buat harimu menyenangkan 1 (satu) hari aja biar kamu bisa merasakan me time melakukan treatment tersebut.
  4. Siapkan kocek. Hahaha.. nah ini sering terjadi sejak semua dompet serba digital dan cashless. Keseringan bayar ini itu pakai QRIS atau pakai dompet digital ternyata dananya kurang, mbanking error, dompet fisik ditinggal dan ATM di dalam dompet (drama banget kan?.. ada yang begini? Adaaaaaa… salah satu temanku, alhasil minjem… JANGAN ya!)

Semoga bermanfaat! Jangan lupa bagikan pengalaman kalian kalau sudah treatment di ZAP Clinic…


Komentar

Uni Dzalika mengatakan…
ternyata ini rahasianya mbak selalu glowing dan awet muda :)
Dita Suryo mengatakan…
Iya nih mbak, salah satu perawatan yang bikin aku kesengsem dan bisa terlihat glowing cuma ada di ZAP. Udah kesini belum?😍

Postingan populer dari blog ini

Boosting Your Career Skills with Creative Writing Course at The British Institute (TBI)

Senangnya Berkomunitas di MAMS Traveloka