Yukk...Kosongkan Gelasmu untuk Menyerap Ilmu Baru"

"Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.” wejangan dari Om Bob Sadino yang selalu terngiang di telingaku.

Sebuah pelajaran yang bisa sikapi dari beliau. Perbanyaklah ilmu dari sesorang yang baru, pahami situasi melalui perananmu sebagai orang yang baru mengenalnya.

Di dalam kehidupan, sudah selayaknya kita bersikap rendah hati, selalu bersyukur dan ikhlas, itulah kunci kehidupan menurutku. Apa yang kamu cari dari sebuah perjalanan hidup? Tentu saja sebuah pelajaran dan makna tentang kehidupan bukan?

Ayahku sering berkata, sejak aku kecil. Beliau selalu menyematkan terus menerus kalimat ini : "teruslah belajar dan tuntutlah ilmumu sampai ke negeri China". Hmmm.. sentak ku tersadar bahwa dalam hidup memang kita perlu belajar dan terus belajar.

Sadarlah wahai teman-temanku.. Hidup itu cuma sekali dan kita tidak bisa memutar arah waktu yang sudah lewat. Pelajarilah hal-hal kecil dari gelas kosong sampai kamu bisa mengisinya hingga penuh.

Isilah gelas tersebut perlahan sampai kamu penuhi dengan ilmu dan bermakna dalam menjalani hidup, karena ilmu itu tidak akan pernah punah. Ilmu itu akan terus mengalir sampai kamu menutupnya.

Banyak hal yang mungkin bisa kita lakukan dalam hidup dengan melakukan sebuah langkah kecil, bercermin dari kacamata orang lain dan menerapkan hal-hal yang positif.

Percayalah bahwa, menyerap ilmu dari orang-orang positif, kita pun akan terbawa dengan hal-hal yang positif walaupun banyak diantaranya yang berfikir negatif.

Biarkan saja orang-orang yang memilih untuk melakukan keegoisan. Teruslah mengisi gelasnya dengan kebahagiaan yang positif. Insha Allah membawa berkah bagi kita. 

Yukkk...teman-teman, mulai sekarang kita kosongkan gelas untuk mengisinya dengan ilmu-ilmu baru dan bermanfaat. -ditasuryo-

#ditakustorial #ditakupunyacerita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boosting Your Career Skills with Creative Writing Course at The British Institute (TBI)

Rekomendasi Perawatan Wajah Paling Bergengsi Tahun 2024!

Senangnya Berkomunitas di MAMS Traveloka